Skip to main content

follow us

Keseruan Wisata Kuliner Malam di Simpang Lima Semarang

Tidak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke Kota Semarang kalau tidak mengunjungi salah satu tempat yaitu Simpang Lima. Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi Kota Semarang selama tiga hari, tidak menyia-nyiakan waktu, begitu malam kedua dari kunjungan saya ke semarang saya mengunjungi Simpang Lima yang memang tidak jauh dari hotel dimana saya menginap, tepatnya di hotel Santika Primer Semarang.

Dari hotel ke Simpang Lima untuk menuju Simpang Lima hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit jalan kaki. Ini merupakan pengalaman pertama saya berkunjung di Simpang Lima, begitu tiba dilokasi, saya melihat deretan tempat makan seperti Food Courth. Berbagai jenis dan menu makanan tersedia, dari makanan ringan sampai yang berat.

Simpang Lima merupakan tempat yang sangat cocok untuk berwisata malam. Lokasi yang berada di pusat Kota Semarang, menawarkan berbagai jenis wisata, kita bisa berbelanja di mall yang berada disekitar lapangan, selanjutnya kita bisa menikmati berbagai permainan seperti becak hias yang akan mengajak anda berputar mengelilingi lapangan.

Simpang Lima selalu ramai bahkan sampai tengah malam, jika kebetulan anda bosan atau capek mengikuti acara yang padat, pilihan untuk sekedar nongkrong bisa dipertinbamgkan sambil menikmati berbagai kuliner atau ngopi. Nongkrong sambil makan malam dapat memilih tempat makan sambil lesehan atau di deretan kios makanan yang meyediakan makanan khas.


Nasi Pecel Mbok Sador pilihan menu makanan favorit, pecel Mbok Sador pilihan yang sangat direkomendasikan untuk mengobati rasa lapar di malam hari. Bumbu pecelnya yang sedap dan pedas sesuai dengan lidah orang Jawa seperti saya, selain itu pilihan lauk yang beragam, mulai dari daging, tempe atau hanya sekedar kepengen lauk peyek bisa peyek kacang atau peyek ikan semua tersedia.

Setelah puas dan kenyang dengan makan pecel, jika anda masih kepengen nongkrong, bisa bergeser ke pinggir lapangan untuk menikmati secangkir kopi dan jagung rebus sambil melihat keindahan malam hari di Kota Semarang.


Jika anda seorang petualang dan membuutuhkan penginapan, di sekitar Simpang Lima banyak tersedia tempat penginapan yang terjangkau dari sisi harganya. Pilihan mulai dari hotel bintang 4 dan juga hotel bintang 3 bisa menjadi pilhan untuk menghabiskan dan menikmati wisata di Semarang, atau jika memiliki acara kantor anda bisa rekomendasikan untuk memilih hotel didekat Simpang Lima.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar