Skip to main content

follow us

Viral Mantan model cantik menjadi Satpam Bank di Surabaya

Namanya Nuryin Oktaviyanti, saat ini menjadi perbincangan publik, karena kisah perjalanan karirnya yang unik. Dari seorang model cantik beralih profesi menjadi seorang satpam disebuah kantor Bank di Surabaya. Perempuan 27 Tahun tersebut menurut beberapa sumber berita, telah menekuni dunia model selama kurang lebih 8 tahun, sejak tahun 2007 dan bertahan sebagai model sampai tahun 2015 memutuskan untuk berhenti sebagai model.

Bagi perempuan yang saat ini dikaruniai 2 orang anak tersebut, memutuskan berhenti karena berat badan yang sudah tidak ideal lagi sebagai seorang model. Itulah yang menjadikan dia banting setir untuk menjadi seorang Satpam di kantor Bank, yang dianggap sebagai pekerjaan tetap.

Selama ini profesi satpam banyak digeluti oleh laki-laki meskipun sudah ada juga satpam perempuan namun jumlahnya belum begitu banyak, karena profesi satpam merupakan pekerjaan yang lebih banyak mengandalkan kekuatan fisik karena berkaitan dengan pelayanan keamanan. Lalu bagaimana ceritanya Nuryin bisa beralih dari model menjadi satpam.

Perempuan berjilbab tersebut mengaku, awal mula menjadi satpam saat ia sedang menawarkan produk yang dijualnya ke salah satu kantor wilayah bank syariah. Dia lalu ditawari oleh staf kantor itu untuk melamar pekerjaan sebagai teller bank. Dengan senang hati menerima tawaran tersebut. Namun sayang, lamaran tersebut ditolak karena statusnya yang kini sudah berkeluarga.

Pada saat yang sama, secara kebetulan kantor cabang bank tersebut sedang membutuhkan security wanita. Sehingga ditawarilah dia pekerjaan tersebut. Mengetahui sedang dibutuhkan posisi satpam, tanpa pikir panjang, sehari berselang ia langsung menerima tawaran tersebut dengan senang hati.

Perempuan dan laki-laki sebenarnya memiliki peluang dan kesempatan yang sama, mau berprofesi apapun yang penting memiliki kemampuan dan kualifikasi dari profesi yang diinginkan. Begitu juga dengan satpam, yang selama ini kita selalu mengasumsikan bahwa pekerjaan tersebut hanya cocok bagi laki-laki dan kurang pantas dilakukan oleh perempuan. Hal itu, terpatahkan dengan kenyataan apa yang dilakukan oleh Nuryin tersebut, tentu dengan berbagai latar belakang mengapa kemudian memutuskan untuk menjalani profesi satpam.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar